VISI DAN MISI
Diunggah oleh : Admin Website pada tanggal 23 Aug 2017 09:18:11

A.       VISI

Dalam Rencana Pengelolaan Jangka Panjang 2017 – 2026, visi yang ditetapkan sejalan dengan tugas pokok dan fungsi BTN Kep. Togean adalah: “Keutuhan ekosistem kawasan darat dan laut terjaga serta potensi kawasan dapat dioptimalkan guna melindungi, mengawetkan dan memanfatkan keanekaragaman hayati di Taman Nasional Kepulauan Togean ”.

B.       MISI

Misi merupakan sesuatu yang harus dilaksanakan oleh suatu organisasi agar tujuannya dapat tercapai sesuai dengan visi yang telah ditetapkan. Untuk mencapai visi di atas, misi-misi yang perlu dilakukan antara lain:

1)     Memantapkan status kawasan guna menjamin efektivitas pengelolaan Kawasan Taman Nasional Kepulauan Togean.

2)     Memantapkan perlindungan dan penegakan hukum terhadap pelaku pelanggaran di dalam kawasan Taman Nasional Kepulauan Togean.

3)      Melakukan upaya rehabilitasi terhadap kerusakan ekosistem, baik di kawasan darat maupun perairan laut Taman Nasional Kepulauan Togean.

4)     Mengembangkan secara optimal pemanfaatan sumber daya alam hayati dan ekosistem bagi pengembangan pendidikan, penelitian, ilmu pengetahuan, pariwisata alam dan budidaya untuk mendukung pemanfaatan berkelanjutan.

5)     Membangun sistem kolaborasi pengelolaan kawasan Taman Nasional Kepulauan Togean.