Balai TN Kepulauan Togean Tanam Pohon & Bersih Lingkungan Bersama Warga Desa Una-una
Diunggah oleh : Admin Website pada tanggal 05 Apr 2018 14:59:25

Ampana, 4 April 2018. Balai TN Kepulauan Togean ikut serta berperan aktif dalam memperingati Hari Bhakti Rimbawan ke-35 Tahun 2018, Hari Hutan Internasional dan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018 pada hari Selasa 03 April 2018 di SPTN Wilayah I Wakai Desa Una-Una Kecamatan Una-Una. Desa 

“Kegiatan tanam pohon ini merupakan wujud nyata dari Pemerintah pada bangsa sekaligus bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Hal ini juga merupakan salah satu pelaksanaan program KLHK yaitu Menanam 25 Pohon Setiap Orang selama Hidup” ujar Kepala Balai TNKT Ir. Bustang dalam pidatonya. 

Kegiatan dibuka oleh Asisten II Bupati Kabupaten Tojo Una-Una Bapak Burhanudin Lahay, S.Ag.,M.Si dan dihadiri oleh OPD, Kejaksaan, TNI, Polri, unsur Kecamatan, Kepala Desa, Pelajar SMA I wakai, Pelajar SMP I Wakai dan masyarakat Desa Una-Una. Asisten II mengajak agar masyarakat dapat memanfaatkan kekayaan alam karunia Tuhan YME dengan sebaik-baiknya. Semuanya tersedia dalam jumlah melimpah di alam namun dapat habis bahkan hilang jika kondisi alamnya rusak atau terganggu. Sebagai contoh, air yang dihasilkan dari proses siklus hidrologi di alam sangat tergantung dari keberadaan ekosistem hutan”, ujarnya.

Akhir kata sambutannya beliau menghimbau agar masyarakat lestarikan alam, jaga lingkungan, jaga hutan, dan keanekaragaman hayatinya, karena ia merupakan anugerah tak ternilai dari Tuhan YME kepada manusia, kepada bangsa kita. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ridho-Nya kepada kita semua.

Sumber : Balai Taman Nasional Kepulauan Togean